Konflik Di Masjid Al-Muttaqun Diharapkan Bisa Selesai Dengan Baik

0

KEDIRI, SKMoptimis.com – Konflik  yang terjadi di Masjid Al Muttaqun, Kelurahan Manisrenggo Kota Kediri, Jawa Timur diharapkan bisa diselesaikan dengan baik baik.

Konflik berawal saat warga hendak Sholat Mahrib berjamaah pada hari rabu ( 13/12)muncul pertengkaran jadi viral, dan beredar video di media sosial serta media online,

Saifudin selaku Sekretaris Takmir Masjid Al-Muttaqun menjelaskan, awal kejadian pada hari rabu sore (13/12) terjadi sebab ada pihak-pihak yang tidak terima untuk mengganti imam sholat maghrib. Jum’at 15 Desember 2023.

Saifudin menambahkan, bahwa sejauh ini sudah diupayakan untuk perdamaian akan tetapi selalu terjadi kebuntuan.

“Selama ini selalu diupayakan perdamaian, tetapi tetap ada kebuntuan, karena yang kita inginkan dari masyarakat itu ya sebetulnya ya kita sama sama lah mengelola masjid,” ucapnya.

Mashuri warga Jalan Sersan Suharmaji Kelurahan Manisrenggo, yang jadi korban, menceritakan kronologi berawal ketika seusai sholat sunnah, sudah terjadi keramaian di tempat imam dan pemukulan di tengah masjid.

Mashuri kemudian berinisiatif untuk melerai dengan membawa keluar salah satu saudaranya yakni Khamid, akan tetapi di luar serambi masjid sudah banyak teman-teman oknum pelaku sekitar 10 orang.

Pihak Mashuri juga melaporkan ke pihak Kepolisian atas kejadian yang dialaminya. Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/188/XII/2023/SPKT/Polres Kediri Kota/Polda Jawa Timur tanggal 14 Desember 2023.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Manisrenggo Bambang Supriyanto diwawancarai wartawan mengatakan,  Saya bersama tiga pilar pada intinya menjaga situasi warga aman dan kondusif, yang dulu teman tetap teman, yang dulu saudara tetap saudara dan mengarahkan menjaga persatuan dan kesatuan warga Manisrenggo.

Bambang Supriyanto saat ditanya untuk mediasi kedua belah pihak, Bambang mengatakan mediasi sudah berkali-kali, saat mediasi seolah olah selesai, namun timbul materi baru

Semoga konflik ini segera selesai, Kelurahan Manisrenggo aman, harap Bambang .(wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *